Dimulai…Shooting Film Hasduk Berpola

Bojonegoro, bertempat di Pendopo Malowopati Bojonegoro, pagi ini (06/05) diadakan syukuran menandai dimulainya pembuatan Film Hasduk Berpola, yang menggambil lokasi di kisaran kabupaten Bojonegoro. Dihadiri oleh seluruh muspika, kepala SKPD dan wartawan, segenap kru film, penulis, sutradara dan pemeran film Hasduk Berpola.

Dalam sambutannya, sang penulis naskah, Bagas, yang juga putra asli Bojonegoro, menyampaikan bahwa film ini mengangkat tema besar, menyangkut isu nasionalisme dan kebangsaan, adapun yang melatarbelakangi cerita adalah berasal dari keprihatinan akan memudarnya nilai-nilai nasionalisme bangsa Indonesia. Bagas pun menyampaikan sinopsis singkat cerita yang nantinya diharapkan mampu menggugah perasaan penonton, dan berharap film ini dapat menjadi teladan masyarakat.
Sang sutradara yang turut hadir, Haris Nizam, pun tak kalah semangat dalam pembuatan film ini, secara pribadi, beliau berpendapat bahwa tema yang diangkat sangat indah, betapa pentingnya untuk mencintai negeri ini, betapa pentingnya untuk menghargai negeri ini, dan juga sangat terpesona akan keindahan alam Bojonegoro.
Bupati Bojonegoro, Kang Yoto sangat antusias dan mendukung penuh atas pembuatan film ini, menggambil lokasi-loksi eksotis di Bojonegoro, berharap film ini akan menjadikan Bojonegoro sebagai salah satu ikon pariwisata Indonesia, tak kalah populer dengan Pulau Bangka Belitung yang menjadi terkenal karena novel dan film laskar pelangi, dan untuk itu, pemerintah Bojonegoro mulai menyiapkan peraturan bupati untuk emlindungi lokasi-lokasi shooting agar tidak rusak ataupun disalahgunakan.
Dan yang sangat membanggakan adalah bahwa delapan dari sepuluh pemeran anak-anak di film ini adalah merupakan putra asli Bojonegoro, dan nantinya akan melibatkan ratusan anak sebagai figuran dalam film ini, hal ini membuka peluang dan potensi baru Bojonegoro, terakhir Bupati menyampaikan bahwa film ini akan menjadi tonggak lahirnya nasionalisme baru Bojonegoro. (novi’/12)

Sumber dari : bojonegorokab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: