Foursquare akan Tampil Baru

Jakarta – Foursquare segera menghadirkan penyegaran. Layanan jejaring sosial geolokasi ini menjanjikan lebih banyak hal melalui sejumlah penambahan fitur. Apa saja?

Melalui akun Twitter mereka dengan hashtag #allnew4sq, Foursquare menyampaikan kabar bahwa desain ulang Foursquare akan dihadirkan pekan ini. Sejumlah bocoran pun dibeberkan untuk memancing penasaran.

“Put on your fanciest fancy pants. The all new Foursquare is coming soon!,” demikian bunyi tweet Foursquare.

Disebutkan CEO Foursquare Dennis Crowley, aktivitas check-in nantinya tak lagi menjadi fitur terpopuler. Foursquare kabarnya akan mengganti fokusnya tersebut ke arah rekomendasi.

“Kian banyak pengguna yang lebih sering menggunakan Foursquare sebagai layanan rekomendasi, menemukan teman, atau hal-hal yang bersifat lokal, tanpa melakukan check-in dimana pun,” kata Crowley seperti dikutip dari PC Mag, Selasa (5/6/2012)

Jadi, layanan dengan jumlah pengguna lebih dari 20 juta orang ini ingin mengambil keuntungan dari sini, mengubah layanannya dari situs check-in menjadi recommendation engine atau mesin pencarian untuk rekomendasi.

Pada desain ulang ini, diperkirakan fungsi maps dan discovery Foursquare akan ditingkatkan. Kabarnya, kedua tool itu akan berperan juga sebagai fungsi ‘Explore’ dengan menampilkan berbagai tips dan rekomendasi dari pengguna Foursquare lainnya. ( rns / ash )

Sumber dari : detikInet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: