Merapikan File Sistem dengan Defragler

Pada kesempatan ini saya mau berbagi pengalaman untuk merapikan file sistem (defgragment) windows di komputer kita. Tentunya kita sering mengalami atau menemui keadaan dimana PC atau Notebook kita lemot banget untuk membuka suatu program (loading) dan itu salah satu penyebabnya sistem windows komputer atau notebook kita jarang atau tidak pernah di defrag, minimal dengan utility bawaan dari windows yaitu Disk Defragmenter.

Defrag terhadap sistem windows ini sebaiknya kita lakukan minimal sebulan sekali atau tergantung pemakaian dan tugas – tugas berat dari komputer kita, jika tiap hari PC atau notebook dipakai untuk kerja berat, misalnya untuk editing video, edit foto dan lain-lain, maka setidaknya seminggu sekali kita butuh defragment sistem windows PC atau notebook kita.

Untuk melakukan defragmenter ini selain utility bawaan dari windows, kita bisa menggunakan pihak ketiga, contoh Defragler, yang dibuat perusahaan pirifom. Untuk mendapatkannya, Anda bisa langsung mengunjungi alamat situs Piriform di sini, kemudian Anda download Defragler, kemudian menginstallnya di PC atau Notebook Anda.

Untuk penggunaannya sangat mudah sekali, setelah Anda selesai menginstal, lalu jalankan Defragler dan akan muncul sperti gambar di bawah ini:
Defragler

Lalu, Anda pilih atau klik partisi C:, tempat di mana sistem Windows di install, kemudian klik “Defrag” dan proses defragmen akan berjalan, tunggu sampai 100%, yang berarti proses defragmen sudah selesai(Complete).

Selamat mencoba🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: