Bupati Buka Puasa Bersama Masyarakat Dander

Bupati Bojonegoro Suyoto kemballi melakukan Safari Ramdhan. Kali ini kegiatan tahunan itu dilaksanakan di Masjid Desa/Kecamatan Dander dan dihadiri masyarakat, tokoh masyarakat, ulama dan sejumlah kepala desa dan Muspika Dander, yang dirangkai dengan buka puasa bersama, Kamis (18/7).

Tampak Hadir Kepolres AKBP. Widodo, Perwakilan Kodim 0813 Bojonegoro, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jauhari Hasan, Moh. Ni’am anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan sejumlah Kepala Dinas.Dalam kesempatan itu bupati memberikan bantuan rehap mushola di lima desa di wilayah Kecamatan Dander. Yakni Desa Ngumpapkdalem, Karangsono, Jatiblimbing, Growok, dan Desa . Juga memberikan bingkisan kepada 35 lansia (lanjut usia).

Kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, Bupati berpesan, agar masyarakat dapat mendukung program-program yang tengah dilaksanakan Pemkab Bojonegoro. Baik itu dibidang peternakan, jambanisasi, infratruktur, peternakan, pertanian, jaminan kridit daerah (Jamkrida).

“Populasi ternak disini terus meningkat. Tapi kita harapkan bukan hanya jumlah sapinya, melainkan kambing. Karena budidaya ini bias dijadikan sebagai alat produksi masyarakat,” ujar Bupati Suyoto.

Dia menjelaskan bahwa, Desa Dander memiliki potensi sejumlah potensi selain wisata Dander yang perlu dikembangkan. Yakni perkebunan kelengkeng dengan jumlah tanaman yang sudah ditanam sebanyak 10 ribu kerjasama antara Bank Jatim Cabang Bojonegoro dan Pemkab.

“Mangga disini kata orang Jakarta lebih enak dibanding Probolinggo. Namun hingga sekarang masyarakat belum bisa memasarkannya. Dan, inilah yang akan kita upayakan,” janji Kang Yoto – panggilan akrab Bupati Suyoto.

Seperti safari ramadhan sebelumnya, dalam kesempatan ini Bupati bersama isteri dan sejumlah pejabat Pemkab berkeliling Desa Dander untuk melihat pembangunan infrastruktur. Selain itu bupati juga menyempatkan singgah ke beberapa fakir miskin dan janda untuk memberi santunan. (dwi/git/kominfo)

Sumber : http://www.bojonegorokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1387:bupati-buka-puasa-bersama-masyarakat-dander

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: