Banyu Wedang di Jari Gondang, Bisa Jadi Wisata Alternatif

Banyu WedangTERKENAL dengan sumber minyak buminya, ternyata di Bojonegoro juga mempunyai potensi wisata air panas alami. Seperti yang ada di wilayah selatan Bojonegoro, tepatnya di Desa Jari Kecamatan Gondang.

Tak banyak yang tahu memang, maklumlah lokasi sumber air panas di tempat tersebut termasuk terpencil. Oleh penduduk setempat, sumber air panas tersebut diberi nama banyu wedang, atau dalam Bahasa Indonesianya berarti air mendidih.

Menurut Kepala Desa Jari, Supari, potensi wisata air panas di desanya bisa dikembangkan sebagai obyek wisata unggulan. Pasalnya, sumber air panas tersebut terletak di perbukitan selatan desa tersebut juga memiliki panorama yang indah.“Sudah ada tim dari Pemkab yang kesini tetapi sampai saat ini beelum ada tindaklanjutnya mas” ujanya. Supangat menjelaskan bahwa penduduk di sekitar lokasi banyu wedang tersebut sering mengunakan sumber air panas ini untuk pengobatan.

“Dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit dan reumatik,” tambahnya. Kendala yang dirasa cukup menghambat perkembangan banyu wedang sebagai tempat wisata alternative adalah akses masuk yang berjarak sekitar 1 Km dari desa dan masih berupa jalan tanah yang sulit dilalui. (Kominfo02/JK/sr)

Sumber : http://www.bojonegorokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1375:banyu-wedang-di-jari-gondang-bisa-jadi-wisata-alternatif

3 responses to this post.

  1. wah perlu dipromosikan dan dikembangkan terus……..ayo BOJONEGORO…

    Balas

  2. mnt ijin kut posting ya..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: