Gubernur Dukung Lapter Bojonegoro

Bojonegoro – Dalam rangka pembangunan lapangan terbang (lapter) untuk mendukung kegiatan ekploitasi minyak dan gas (migas) di Blok Cepu, Pemkab Bojonegoro terus menggalang dukungan.

Bahkan, yang sudah muncul via surat terkini adalah dukungan dari Pemprov Jatim, melalui Gubernur Jatim Soekarwo.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Rabu (6/4/2011) menyebutkan, surat balasan dari Gubernur Jatim telah dikirim langsung ke Menteri Perhubungan Republik Indonesia dan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Ripublik Indonesia.
Inti surat tertanggal 28 Maret 2011 tersebut dan bernomor 553.2/3982/022/2011 adalah menindaklanjuti surat Bupati Bojonegoro tanggal 14 Maret 2011 nomor 188/229/412.15/2011 tentang permohonan dukungan atas pembangunan lapter di Bojonegoro.

Ada tiga item dalam surat yang prihalnya permohonan izin penentuan lokasi pembangunan bandar udara di Bojonegoro.

Pertama, pembangunan lapangan terbang di Kabupaten Bojonegoro sesuai dengan strategi pengembangan ekonomi yang berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW) Jawa Timur.

“Bandar udara di Kabupaten Bojonegoro nantinya akan menjadi satu sistem angkutan udara citylink,” kata Gubernur Soekarwo dalam suratnya.

Yaitu, sistem angkutan udara jarak pendek antar kota dengan bandara Juanda Surabaya, bandara Abdulrachman Saleh Kabupaten Malang, Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, bandara Bawean Kabupaten Gresik, Notohadinegoro di Kabupaten Jember dan bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep.

“Keberadaan bandara di Bojonegoro akan memperlancar eksplorasi migas oleh Mobil Cepu Limited (MCL) dan Join Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB-PPEJ),” jelasnya.

Surat tersebut juga menjelaskan, penyiapan dokumen perencanaan tengah dilakukan saat ini. Mulai dari studi kelayakan, pengadaan lahan, pembangunan konstruksi, yang semuanya tanggungjawab Pemkab Bojonegoro melalui BUMD PT BBS.

“Direncanakan semuanya akan bisa terselesaikan pembangunannya dalam waktu 3 tahun,” lanjut surat tersebut.

Sumber : http://www.bojonegorokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1113:gubernur-dukung-lapter-bojonegoro-&catid=34:selayang-pandang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: