Jelang Adipura, Hadapi Sistem Baru

KEDATANGAN Tim penilai Piala Adipura yang diperkirakan bakal serentak melakukan kunjungan ke daerah-daerah pada minggu-minggu ini, membuat Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tak mau kecolongan. Hal itu disampaikan oleh pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Bojonegoro di hadapan puluhan pasukan kuning.

 

“Kita bekerja seperti biasa, artinya tidak usah hal itu menjadi beban yang malah menggangu kinerja,” ucap Zainal, selaku Kepala DKP pada anggota pasukan kuning. Namun demikian, pihaknya juga merasa perlu untuk meningkatkan kinerjanya, menyusul system penilaian kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

“Kalau tahun lalu ada pengarahan dari Kabupaten untuk titik-titik yang akan dinilai, sepertinya tahun ini secara keseluruhan tim penilai akan acak memilih lokasinya,” tambahnya.  Untuk itulah, pihaknya juga berharap masukan dari anggota pasukan kuning, terutama bila ada peralatan yang dirasa tidak bisa beroperasi dengan baik.

 

Meski mengaku belum ada target resmi mengenai adipura pada tahun ini, namun pihak DKP mengatakan bahwa hal semacam itu adalah kebanggan bagi seluruh jajaran DKP. “Tentu saja itu otomatis, kalau kami bekerja dengan benar dan baik, Adipura merupakan kebanggaan,” tambahnya.

 

Namun demikian diakui pula oleh Zainal, bahwa Bupati Bojonegoro juga telah secara terang-terangan mengatakan bahwa Piala Adipura harus tetap dipertahankan. Selama ini seluruh anggota pasukan kuning yang adai di Bojonegoro, mendapat tugas menjaga kebersihan dan keindahan 4  kali sehari. “Mulai jam 5 pagi hingga jam 5 sore, terbagi dalam 4 shift,” ujar salah satu anggota pasukan kuning.

 

Beberapa titik yang mendapat perhatian khusus pihak DKP adalah di kawasan depan SMAN 2 Bojonegoro, Jalan WR Supratman, Jalan Sawunggaling, Untung Suropati, Hasyim As’ari, Cokroaminoto, Mastrip, dan Utara pendopo. (Kominfo02/JK/rea)

Sumber : http://www.bojonegorokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1092:jelang-adipura-hadapi-sistem-baru

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: