Bupati Berikan Training Jalan Sukses Al -Fatihah

Wakil Kesiswaan, guru Bimbingan Konseling (BK) SMP/MTs se Kabupaten Bojonegoro dan pelajar MAN 1 Bojonegoro mengikuti Training Jalan sukses Al-Fatihah yang dipusatkan di aula sekolah setempat, Kamis (17/3). Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro Suyoto yang juga penulis Buku Jalan Sukses Al-Fatihah.

Juga, Ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro, Sulkon Imron, Kepala Dinas Perhubungan Suharto, Kepala Dinas Pendidikan Zainuddin, Kepala Departemen Agama (Depag) Farhan, Kepala Dinas Kesehatan Hariyono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Lukman Wafi, serta Kabag Humas dan Protokoler, Jhony Nurharyanto.
Bupati Suyoto menyatakan, orang sukses adalah orang yang mampu mengatasi persoalaannya. Untuk menjadi sukses orang harus mengenali potensi yang ada dalam dirinya.

“Karena hidup ini adalah sebuah pilihan. Karena itu harus yakin dengan apa yang kita pilih,” kata Suyoto.

Dia memberikan contoh, seperti pilihan untuk menjadi seorang guru adalah sebuah pilihan yang mulia dan juga berbahaya. Artinya, mulia karena profesi guru adalah memberikan jalan (pencerahan) sukses bagi banyak orang. Namun, akan sangat berbahaya bila jalan (ilmu) yang diberikan salah.

“Karena itu harus bersungguh-sungguh dan ihklas dalam memberikan ilmu pada siswa. Karena melalui jalan ini mereka akan mampu meraih masa depannya,” pesan Kang Yoto.

Dalam trainingnya ini Bupati banyak memberikan gambaran pada guru maupun siswa untuk membuka pola pikir mereka tentang arti sebuah kesuksesan.

Sebelumnya, Kepala MAN 1 Bojonegoro, M. Asyik menjelaskan, Training Jalan Sukses Al-Fatihah ini mengambil tema menjalin silaturohim, menebar kasih sayang, mensinergikan gerak pengabdian membina anak sekolah, bangsa dalam mewujudkan masa depan gemilang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan potensi dan pengabdian para guru dalam memberikan pendidikan pada para siswa.

“Juga sekaligus menjalin kemitraan antara MAN 1 dengan SMP/MTS Negeri/swasta di Bojonegoro,” sambung Asyik.

Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, zaninuddin, menambahkan, melalui Training Al-Fatihah ini dapat menjadi sumber energi yang melahirkan karkter baru yang sanggup dan mampu memberikan manfaat sesama. Baik didalam dan diluar kerja.

“Training ini dapat membuka hati dan fikiran kita untuk menjadi agen-agen manfaat dalam pembangunan,” pungkasnya. (dwi,Kominfo).

Sumber : http://www.bojonegorokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1075:berita-bojonegoro&catid=37:content-berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: