DKP: Jalan Veteran Bakal Jadi Hutan Kota

MENYUSUL Bojonegoro Green yang telah dicanangkan beberapa saat yang lalu, Pemkab Bojonegoro juga segera akan melakukan pegembangan hutan kota. Hal itu disampaikan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkab Bojonegoro (21/01), yang menyebutkan bahwa rencana pengembangan hutan kota tersebut meliputi dua titik lokasi yang telah disiapkan.

“Lokasinya ada di kawasan Jalan Veteran,” terang Mahmudi, selaku bidang  Pertamanan dan Keindahan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Lokasi yang dimaksudkan adalah di depan Terminal Rajekwesi dan di ujung utara Jalan Veteran yang saat ini telah ditanam sejumlah pohon baru di kawasan tersebut. Lebih lanjut, Mahmudi menjelaskan bahwa selain sebagai hutan kota, nantinya kawasan tersebut akan dilengkapi berbagai sarana.

“Nantinya akan dijadikan tempat yang hijau dan bisa digunakan sebagai tempat olah raga atau tempat yang santai,” tambah Mahmudi. Ditanya mengenai realisasi program tersebut, Mahmudi mengatakan bahwa saat ini hanya tinggal menunggu pengesahan anggaran 2011 saja. “Dalam jangka waktu yang dekat, kita akan segera melakukan pembenahan lahannya, dengan cara pengurugan dan penanaman pohon baru di kawasan itu,” tambahnya.

“Memang saat ini masih belum nampak, karena pohon yang kita tanam masih baru,” tambahnya. Seperti diketahui, kawasan Jalan Veteran merupakan salah satu jalan penghubung Bojonegoro-Tuban, dimana kawasan tersebut mempunyai tingkat gas buang yang cukup tinggi. Menyusul keberadaannya sebagai jalur transportasi umum bus antar kota/kabupaten.

Diharapkan dengan digulirkannya program ini, pihaknya dapat segera mempercepat target percepatan penghijauan kota, terutama keberadaan hutan kota yang telah diagendakan sebelumnya. Saat ini, di kawasan Jalan veteran juga telah disediakan sarana penunjang yang telah berjalan, yakni stand tanaman hias yang juga telah menyulap atsmosfir kawasan tersebut menjadi lebih sejuk dan hijau. (Kominfo2/JK/Miftahul)

Sumber : http://www.bojonegorokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=963:dkp-jalan-veteran-bakal-jadi-hutan-kota-&catid=58:kebersihan-a-pertamanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: