Buah Pisang Seperti Nanas Gegerkan Warga

Buah Pisang ajaib gegerkan warga Desa Nguju, Kecamatan Kalitidu. Pohon pisang yang tumbuh ditanah pekarangan milik Pariyo itu berbuah tak seperti buah pisang pada umumnya. Buah pisang itu menyerupai buah nanas.

Tak heran kondisi tersebut mengundang perhatian masyarakat setempat, bahkan luar derah Bojonegoro. Mereka berbondong-bondong ingin melihat buah pisang yang semua buahnya tertutupi endut (daun) yang menyerupai kulit buaya.

“Pohon pisang ini tumbuh dengan sendirinya tanpa ada yang menanam. Tahu-tahu sudah ada dibelakang rumah saya ini, mas,” kata Pariyo.

Dia menjelaskan, keanehan pohon pisang ini sudah terlihat sejak kecil. Yakni kulit batang pohon dan daunya kaku menyerupai kuncup buah nanas.

“Disini ada dua pohon pisang yang tumbuh dengan sendirinya. Yang satu masih kecil dan satunya lagi sudah berbuah seperti nanas,” terangnya.

Pariyo mengungkapkan, pohon pisang tersebut sudah berusia sekitar setahun. Kedua pohon pisang itu tumbuh mulai bulan Syuro tahun lalu.

“Namun sekitar dua minggu ini baru saya mengathui kalau pohon itu sudah buah. Namun buahnya sangat aneh,” tegasnya.

Pariyo mengaku, kemunculan buah pisang aneh ditanah pekarangan miliknya ini telah mengundang perhatian masyarakat baik dari dalam maupun luar Bojonegoro. seperti dari Kabupaten Blora, Tuban, Lamongan, madiun dan Ngawi.

“Tiap hari ada puluhan orang yang datang kesini untuk melihat keanehan buah pisang ini,” pungkasnya. (Kominfo/PTI)

Sumber : http://www.bojonegorokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=938:berita-bojonegoro&catid=37:content-berita

One response to this post.

  1. Posted by Reza Akmal Guritno on Januari 9, 2011 at 1:15 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: