Formasi Guru Kelas SD Terbanyak

BOJONEGORO – Ini kabar gembira bagi guru kelas sekolah dasar (SD) di Bojonegoro yang belum berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Pemkab setempat bakal memberikan porsi terbanyak bagi mereka dalam penerimaan calon PNS tahun ini.

”Jumlahnya mencapai 30 orang lebih,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro Djumari kepada wartawan koran ini.

Menurut dia, jumlah itu terbesar untuk satu formasi. Djumari menjelaskan, dari 220 formasi yang diusulkan, 99 formasi di antaranya untuk tenaga pendidikan. Dari jumlah itu, 30 formasi di antaranya diperuntukkan guru kelas SD. ”Kalau lainnya adalah guru mata pelajaran,” imbuhnya.

Terkait formasi tenaga kesehatan, Djumari menyatakan ada empat tenaga dokter ahli yang sudah diusulkan. Di formasi tenaga kesehatan ini, jumlah pengadaan tenaga dokter, perawat, dan bidan hampir berimbang. ”Totalnya ada 66 orang, tapi saya nggak hapal detailnya,” ujar pria yang pernah menjabat kabag Pemerintahan Desa itu.

Djumari berharap bulan depan usulan formasi yang dikirimkan ke BKN sudah turun. Sehingga, paling tidak November nanti rekrutmen CPNS jalur umum bisa dilakukan. ”Itu paling cepat karena sampai dengan saat ini belum ada persetujuan usulan formasi,” katanya.

Terkait pendataan tenaga honorer kategori dua (K-2), Djumari menjelaskan bahwa saat ini ada sekitar 100 berkas yang sudah masuk dari SKPD. ”Tapi kita masih meneliti,” tuturnya.

Untuk berkas tenaga honorer dari dinas pendidikan (disdik), dia menyatakan belum ada satupun berkasnya yang masuk. ”Ini kan baru akhir September, masih banyak waktu (hingga 31 Desember nanti),” ujarnya.

Seperti diberitakan, pemkab mengusulkan 220 formasi untuk perekrutan CPNS baru. Formasi itu terdiri atas 99 tenaga pendidikan, 66 tenaga kesehatan, dan 55 tenaga teknis lainnya. (ade/yan)

Sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=182166

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: