THR PNS Bojonegoro Dikemas TTP

BOJONEGORO – Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bojonegoro bisa tersenyum lega menjelang lebaran. Mereka bakal mendapatkan tunjangan tambahan penghasilan. ”Tapi sekali lagi ini bukan THR, tapi merupakan tunjangan tambahan penghasilan (TTP) bagi PNS,” kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan serta Aset Bojonegoro Herry Sudjarwo.

Dia menuturkan, sebelum hari raya tunjangan tersebut sudah dicairkan. Penerima tunjangan itu CPNS dan PNS di lingkup pemkab setempat. Sementara PNS di bidang pendidikan seperti guru, tidak akan menerima tunjangan ini. ”Karena sudah terima tunjangan sertifikasi maupun nonsertifikasi. Tapi dari lingkup diknas selain guru akan menerima juga,” tutur Herry.
Dia menjelaskan 2.538 PNS golongan I dan II masing-masing menerima Rp 250 ribu tanpa dipotong pajak. Sementara 2.896 PNS golongan III dan IV masing-masing menerima Rp 294 ribu. ”Untuk golongan III dan IV akan dipotong pajak 15 persen, terimanya Rp 250 ribu,” jelasnya.

Untuk kebutuhan tunjangan tersebut, pemkab menyediakan dana sekitar Rp 3 miliar. ”Nanti ada perbup sebagai payung hukumnya yang saat ini dalam proses,” imbuhnya.

Herry menuturkan, pihaknya sengaja memberikan tunjangan itu menjelang hari raya. Tujuannya, bisa meringankan beban para PNS yang kebutuhannya banyak ketika lebaran tiba. Dengan adanya tunjangan itu, Herry berharap bisa meningkatkan motivasi dan kinerja PNS. ”Meskipun ini hanya sebagian kecil dari perhatian pemerintah,” katanya. (ade/yan)

Sumbe : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=177493

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: