Proyek Jalan Rawan Picu Kemacetan

BOJONEGORO – Selain pasar tumpah, saat ini terdapat tiga jembatan yang bisa memicu kemacetan lalu lintas selama arus mudik dan balik di Bojonegoro. Ketiga jembatan itu kini dalam masa perbaikan.

Ketiga jembatan itu di jalur Bojonegoro-Babat tepatnya di Desa Sobontoro, Kecamatan Balen. Serta, jalur Bojonegoro-Ngajuk, yakni jembatan Sugihan di Desa Kedungsumber, dan jembatan Kedung Loh, keduanya di Kecamatan Temayang. “Meski masih diperbaiki,

jalur lalu lintas di tiga jembatan tersebut masih bisa dilewati saat arus mudik. Sekarang ini dalam perbaikan untuk penyelesaian,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Suharto, kemarin (30/8).
Suharto mengungkapkan, jembatan itu saat ini masih dikebut penyelesaiannya. Seperti di Desa Sobontoro, yang saat ini digenjot pengerjaannya hingga tengah malam. Sementara untuk dua jembatan di jalur Bojonegoro-Nganjuk, juga tidak ada kendala serius. Sebab, pengendara roda dua maupun empat dapat melintas.

Dia menambahkan, meski dapat dilewati, tiga jembatan itu rawan terjadi kemacetan, khususnya selama arus mudik nanti. Selain di bangunan jembatan, titik rawan macet yang lain adalah di sembilan pasar tumpah di Bojonegoro. Yakni, pasar tumpah di pasar Desa Baureno, Pasar Desa Sroyo, Pasar Desa Sumberrejo, dan Pasar Desa Kapas. Kemudian,

Pasar Desa Pungpungan di Kecamatan Kalitidu, Pasar Desa/Kecamatan Kalitidu, Pasar Desa Ngraho, Pasar Desa Purwosari, dan Pasar Desa Margomulyo.

“Untuk itu, kami telah minta kepada pihak pengelola pasar untuk melakukan penertiban terhadap pedagang yang meluber ke jalan. Sebab, kemacetan ini berawal atas banyaknya pedagang yang tidak teratur,” imbuh Suharto. (rij/fiq)

Sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=177500

One response to this post.

  1. hu’uh surprise market mang sering bikin greget, macet dan rawan kecelakaan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: