Akhirnya “Young Imam” Malaysia Terpilih

Seorang sarjana agama berumur 26 tahun, Jumat malam (30/7) menjadi pemenang dari acara ajang pencarian bakat yang sangat populer di TV Malaysia untuk mencari pemimpin muda Islam yang ajang pencarian ini telah mendapatkan perhatian dunia.

Pemenang Pemilihan Imam Masjid di Malaysia

Pemenang Pemilihan Imam Masjid di Malaysia

Program “Young Imam” telah mendapatkan 10 finalis di atas panggung yang acaranya tersebut diputar pada waktu prime-time. Dalam acara ini, para finalis diminta untuk membacakan ayat-ayat Al-Qur’an, memandikan mayat dan menyembelih domba menurut aturan Islam, dan mengajak anak-anak muda untuk jauh dari seks dan narkoba.

Sarjana Agama bernama Muhammad Asyraf Muhammad Ridzuan (26 tahun), mengalahkan Hizbur Rahman Omar Zuhdi, seorang guru agama 27 tahun di akhir musim acara ajang pencarian bakat ‘Islami’ tersebut, setelah 10 minggu seri acara ini yang dimulai pada bulan Mei lalu setelah bisa menyisihkan delapan kontestan lainnya.

Acara ini, yang adalah yang pertama dari jenisnya, mencoba mengikuti acara sejenis reality show TV seperti “American Idol” di AS dan “The X Factor” di Inggris, dan telah memicu antusiasme baru bagi umat Islam di kalangan pemuda Muslim.

“Saya merasa baik. Terima kasih kepada orang tua saya, istri saya dan sesama warga desa yang telah mendukung saya.,” Kata Asyraf dengan penuh emosional di depan 1000 orang di studio pada akhir acara, yang disiarkan live melalui saluran gaya hidup Islam Astro Oasis.

Asyraf, mengenakan jubah panjang hitam setelan hitam, memeluk-runner up saingannya di panggung begitu ia dinyatakan sebagai pemenang, dan ia dimahkotai dengan kopiah putih ditengah sorak sorai para pendukungnya menyambut kemenangannya.

Pemenang acara ini akan mendapatkan perjalanan ke Mekkah untuk melakukan ibadah haji, beasiswa kuliah di Universitas Al-Madinah di Arab Saudi, dan pekerjaan menjadi imam di sebuah masjid.

Imam memainkan peranan yang penting di Malaysia – di mana lebih dari 60 persen dari populasi 28 juta jiwa penduduk Malaysia adalah Muslim – termasuk menjadi imam masjid terkemuka dan juga menjadi konselor bagi individu yang bermasalah.(fq/aby)

Sumber : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/akhirnya-young-imam-malaysia-terpilih.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: