3 Tahun, HP Daur Ulang 900.000 Ton Elektronik

Adapun produk daur ulang yang akan dapat digunakan kembali berjumlah 125.000 ton.

VIVAnews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Hewlett Packard (HP) memiliki program Planet Partner Recycle Program. Tujuannya adalah menjaga kelestarian lingkungan, khususnya dari limbah elektronik

Salah satu caranya yang dilakukan adalah melalui penyediaan fasilitas bagi pelanggan untuk mendaur ulang produk-produk elektroniknya yang tidak digunakan lagi dan akan diganti dengan produk baru.

“HP Planet Partner Recycle Program merupakan program global yang dihadirkan sebagai bentuk partisipasi HP terhadap kelestarian lingkungan,” kata Angeline Yuwono, Marketing and Communications Head, Personal Systems Group, HP Indonesia, pada keterangannya, 15 Agustus 2010.

Angeline menambahkan, program ini terintegrasi ke dalam kebijakan perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan dengan menyediakan produk yang semakin ramah lingkungan, semakin mengurangi material yang dapat membahayakan kesehatan, hingga meniadakan penggunaan material yang tak dapat didaur ulang.

Terhitung sejak 2007 hingga akhir 2010, produk-produk elektronik yang didaur ulang melalui Planet Partner Recycle Program akan berjumlah 900.000 ton. Adapun produk-produk daur ulang yang akan dapat digunakan kembali berjumlah 125.000 ton.

Salah satu contoh implementasinya, baru-baru ini HP mendukung program daur ulang perangkat komputer dan printer Hotel Shangri-La, Jakarta, yang sudah tiba masanya untuk diganti dengan perangkat terbaru.

Terhadap produk komputer dan printer Hotel Shangri-La Jakarta, HP menyediakan dukungan penuh dari pengambilan dan pengiriman barang, serta selanjutnya mendaur ulangnya. “Ini melengkapi kegiatan daur ulang yang selama ini telah dilakukan HP dan telah memberikan kontribusi signifikan terhadap lingkungan,” kata Angeline.

Sumber : VIVAnews (http://teknologi.vivanews.com/news/read/171135-3-tahun–hp-daur-ulang-900-000-ton-elektronik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: