Pendaftar Luar Daerah Serbu Bojonegoro

BOJONEGORO – Siswa luar daerah Bojonegoro mulai banyak yang mendaftar dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2010/2011. Dinas pendidikan (disdik) setempat memerkirakan dalam seminggu ini setiap hari mengeluarkan rekomendasi kepada seratus calon siswa dari luar kota.
”Hingga kemarin (2/7) jumlah siswa yang meminta rekomendasi untuk sekolah di sini sekitar 800 siswa,” kata Djujuk Rebowo, kasi Kesiswaan Bidang SMP, SMA, SMK, Disdik Bojonegoro saat ditemui wartawan koran ini.

Dia menuturkan, siswa-siswa tersebut berasal dari Lamongan, Blora, Tuban, Nganjuk, Madiun, Cepu, Ngawi, dan Magetan. Hingga kemarin, calon siswa yang meminta rekomendasi masih mengantri di kantor disdik.

Djuju menuturkan, salah satu persyaratan bagi siswa luar daerah untuk mendaftar memang harus mempunyai surat rekomendasi dari disdik setempat. Jadwal permintaan rekomendasi sebenarnya hanya 22-30 Juni lalu. Karena banyaknya siswa yang mengajukan rekomendasi, jadwalnya diundur hingga 5 Juli nanti. ”Kalau siswa yang meminta rekomendasi keluar daerah hanya sedikit. Hanya sekitar sepuluh siswa setiap harinya,” ujar Djuju.

Kumayasin, warga Kecamatan Bangilan, Tuban, mengaku meminta rekomendasi ke disdik untuk mendaftarkan anaknya di salah satu SMK di Bojonegoro. (tis/yan)

Sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=167900

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: