JOB P-PEJ Targetkan 50 Ribu BPH

BOJONEGORO – Pengelola Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina-PetroChina East Java (JOB P-PEJ) menargetkan produksi 50 ribu barel per hari (bph) dari beberapa sumur minyak yang dikelolanya. Diharapkan, konstribusi terbesar datang dari dua lapangan Sukowati.
Acting Field Manager JOB P-PEJ Budi Tambunan mengatakan, dua lapangan Sukowati di Bojonegoro ditarget mampu menyumbang 85 persen lebih, dari 50 ribu barel minyak yang ditargetkan perusahaan. Sisanya, dari lapangan Mudi di Kecamatan Soko, Tuban. Di lapangan Mudi, setiap hari rata-rata sumurnya berproduksi 3 ribu barel. “Memang produksi di lapangan Mudi terus menurun, sehingga targetnya saedikit,” ujarnya.

Sedangkan dua lapangan di Sukowati, lanjut dia, saat ini rata-rata mampu berproduksi 42 ribu barel per hari. Bahkan, produksi itu dapat naik, karena lapangan Sukowati masih bisa untuk ditingkatkan lagi. “Jadi masih akan dikembangkan,” tegasnya.

Budi menjelaskan, tahun ini akan ada dua sumur baru yang akan dibor di Pad B Sukowati yang berada di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas. Pengeboran akan dilakukan September mendatang, sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Kalau sesuai rencana, empat bulan sudah selesai dua sumur,” katanya. Jika lancar dan sesuai rencana, akan ada tambahan 5 ribu barel. Sehingga, tahun ini target produksi 50 ribu bph akan tercapai. “Dari jumlah itu Sukowati bisa menyumbang 45 ribu bph,” terangnya.

Dia menambahkan, tahun ini pihaknya mengajukan rencana tambahan lapangan di wilayah Bojonegoro. Sehingga, nantinya akan ada lapangan pad C sukowati. Letaknya di Desa Ngrowo dan Mojokampung. (ade/fiq)

Sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=166033

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: