Gelar Olimpiade Bahasa Inggris

BOJONEGORO – Sebanyak 98 pelajar SMP/MTs se-wilayah Bakorwil II, kemarin (5/5) mengikuti olimpiade bahasa Inggris dan speech contest (lomba pidato) di aula MAN 1 Bojonegoro, di Jalan Monginsidi. Peserta berasal dari Bojonegoro, Lamongan, Tuban dan daerah lainnya. “Olimpiade bahasa Inggris diikuti 46 siswa, sementara pidato bahasa Inggris 52 pelajar,” kata Ahmad Syafi’i, ketua panitia acara, kemarin.
Menurut dia, olimpiade sebagai langkah meningkatkan ilmu pengetahuan sesuai dengan zaman. Hal senada disampaikan oleh M. Asyik Syamsul, kepala MAN 1 Bojonegoro. Kegiatan ini sebagai upaya membangun kesadaran hidup di era globalisasi dan melatih komunikasi global. “Ini juga sebagai salah satu ajang untuk mengasah kemampuan siswa di bidang bahasa Inggris dan cara berpidato. Serta, untuk melatih keberanian siswa,” ujar Ati, guru MTs Al Falah, Bangilan, Tuban. Hal yang sama disampaikan Tutik Endang, guru SMP Plus Al Fatimah, Bojonegoro. “Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris,” ujarnya.

Hadir dalam acara pembukaan, antara lain Zainuddin, kepala dinas pendidikan (Disdik); M. Farhan, kepala kantor kementerian agama Bojonegoro; Sulkan Imron, ketua dewan pendidikan; serta pengawas pendidikan agama Islam. (tis/fiq)

Sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=156873

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: