119 Honorer Terima SK CPNS

BOJONEGORO – Seluruh pegawai honorer Pemkab Bojonegoro yang masuk database tahun 2005 lalu sudah diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun PNS. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, jumlah total honorer yang sudah diangkat menjadi CPNS dan PNS hingga saat ini mencapai 2.365 orang.
Dari jumlah itu, 119 orang di antaranya kemarin (5/5) siang menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS. “Jumlah itu merupakan gelombang terakhir yang diangkat,” ujarnya.

Djumari menjelaskan, awalnya honorer yang diajukan menjadi CPNS sebanyak 122 orang. Setelah melalui proses, hanya 119 orang yang bisa diangkat menjadi CPNS daerah. “Sebab, ada satu yang meninggal dunia, dan dua lainnya tidak memenuhi syarat diangkat,” katanya.

Dari 119 orang yang menerima SK, lanjut dia, 14 di antaranya tenaga strategis, dan 10 tenaga administrasi. Dari golongan, 26 orang golongan II, 83 golongan II, serta 10 dari golongan I. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro Suyoto kepada dua wakil CPNS di ruang Angling Dharma pemkab setempat, kemarin (5/5).

Suyoto mengatakan, sejak PP 48/2005 diberlakukan, pengangkatan CPNS dari honorer sulit dilakukan. Karena itu, dia meminta agar honorer yang diangkat menjadi CPNS tak lupa bersyukur, serta mengemban amanat dan bekerja dengan sebaik-baiknya. (ade/fiq)
Sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=156869

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: