Ada Lubang Kubah di Sawah

Bojonegoro: Sejumlah warga Desa Butoh, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dibuat geger dengan bentuk tanah di lingkungan tempat tinggal mereka. Tanah di salah satu lahan pertanian milik Gamijan, warga setempat, mendadak amblas dan membentuk kubah serta lubang sedalam puluhan meter. Kubah memiliki diameter 3 meter dan lubang selebar 1,5 meter.

Kubah terbentuk usai hujan. Sejauh ini warga belum bisa memperkirakan kedalaman lubang itu. Ketika warga memasukkan bambu sepanjang tujuh meter, ujung lubang belum menyentuh dasar. Akibat adanya lubang ini, irigasi yang dialirkan ke sawah serta air hujan habis masuk ke lubang.

Belum ada warga yang berani masuk ke lubang. Apalagi dari dalam lubang tercium bau tak sedap. Warga khawatir lubang mengeluarkan gas beracun. Pemerintah daerah setempat rencananya memasang pagar di sekeliling lubang.

Sumber : http://timetotalks.blogspot.com/2010/04/ada-lubang-kubah-di-sawah.html

One response to this post.

  1. Posted by Wit Pujo Wiji on Mei 7, 2010 at 10:21 am

    saya sebagai putra desa butoh prihatin & takut akan kejadian tanah amblas, kami mohon kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan penelitian akan kejadian alam tersebut dan hasilnya bisa di sosialisasikan kepada masyarakat butoh supaya kita semua bisa mengerti / tahu dengan dampak kejadian tersebut

    trim’s

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: