Bonek Mania Datang, Polisi Jaga Stasiun

BOJONEGORO – Polres Bojonegoro benar-benar mewaspadai kehadiran Bonek Mania, julukan suporter Persebaya Surabaya. Polisi kembali disiagakan Kamis (21/1) malam lalu saat kelompok suporter itu lewat dengan menumpang kereta api (KA) di wilayah Kota Ledre ini.

Pengamanan itu dilakukan menyusul informasi terjadinya insiden saling lempar antara Bonek Mania dengan warga Lamongan. Rencananya sekitar 200 suporter itu menuju Bandung. Mereka bakal mendukung tim pujaannya melawan Persib Bandung Sabtu hari ini (23/1).

Para suporter itu menumpang kereta barang dari Surabaya. Kereta api berhenti sejenak di Stasiun KA Bojonegoro sekitar pukul 23.40. Saat berhenti sekitar sepuluh menit di Stasiun yang berada di Jalan Gajahmada tersebut, terdapat sejumlah Bonek Mania yang terluka. Mereka yang terluka dianjurkan aparat berobat di Kecamatan Cepu. Alasannya, jarak antara stasiun KA dengan rumah sakit tidak jauh.

Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Suhariyono mengatakan, pengamanan itu bukanlah berlebihan. Alasannya, dia ingin mengantisipasi adanya tindakan anarkis yang dilakukan suporter berkostum kebesaran hijau tersebut. Apalagi, saat melintas di Lamongan, terjadi tindakan saling lempar dengan warga setempat.

Dalam pengamanan tersebut, polres menerjunkan sekitar 60 personel. ”Aparat tetap mengamankan stasiun hingga besok (hari ini, Red), sebab pertandingan Persebaya dan Persib berlangsung Sabtu,” ujarnya.

Pengamanan aparat di Stasiun KA Bojonegoro juga pernah dilakukan pekan lalu. Saat itu, Bonek Mania melintas di stasiun setelah menonton pertandingan Persebaya melawan Pelita Jaya di Karawang, Jabar. Pengamanan ini dilakukan setelah di Kecamatan Cepu, Bonek Mania membuat ulah anarkis. (rij)

Sumber : Radar Bojonegoro (http://www.jawapos.co.id/)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: