Bupati Harapkan PNS Kecamatan Bubulan Kembangkan Perekonomian

Sebagai aparatur Pemerintah diharapkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kecamatan Bubulan untuk dapat menjadi pelopor dalam mengembangkan ekonomi diwilayahnya masing-masing utamanya adalah di Kecamatan Bubulan atau sebagai pilot project. Demikian diantara sambutan pengarahan Bupati H. Suyoto, Selasa (28/7) kemarin di Pendopo Kecamatan Bubulan.

Bupati menjelaskan, kita sebagai aparatur pemerintah harus memiliki inovasi dan terobosan dalam pembedayaan ekonomiuntuk meningkatkan kesejahteraan. Terlebih lagi sekarang kondisi jalan yang semakin baik. Dengan demikian akan mampu meningkatkan dan mengembangkan perekonomian baik itu dengan mendirikan usaha maupun lainnya yang dapat membuka peluang sekaligus mendapatkan nilai tambah. Menurut Bupati, jalan adalah salah satu akses untuk membuka jalur perekonomian. Namun ini semua bergantung dengan penduduk dan PNS untuk memotorinya sehingga akan membukaekonomi baru seiring dengan kondisi jalan yang semakin baik. Bupati mencontohkan pengembangan perekonomian ini dapat diwujudkan dengan membuat kolam ikan ataupun lainnya dengan melihat potensi lokal yang ada atau sesuai dengan karakteristik wilayah.

Masih dalam pengarahannya, Bupati menjelaskan bahwa selama ini mata pencaharian pokok masyarakat Kecamatan Bubulan adalah bercocok tanam dan pencari kayu bakar. Akan tetapi untuk meningkatkan kesejahteraan dapat dicari upaya terobosan baik itu bidang peternakan maupun bidang lainnya. Dengan ini PNS diharapkan mampu mempelopori dan senantiasa untuk melakukan pantauan dilapangan.

Dalam kesempatan ini, camat Kecamatan Bubulan Kusbianto menyambut baik arahan Bupati ini. Pihaknya berjanji akan menindak lanjuti apa yang menjadi arahan Bupati ini yakni baik sebagai pilot project dan senantiasa melakukan inovasi untuk mengembangkan perekonomian.

Atas apa yang disampaikan Camat ini Bupati memberikan apresiasi dan tiga bulan kedepan Bupati akan kembali mengunjungi Kecamatan Bubulan untuk melihat hasil dan kemajuan pengembangan bidang perekonomian.

Sebelumnya Bupati beserta rombongan yang terdiri dari staf ahli dan Kepala Bagian, Dinas terkait kembali melakukan inspeksi beberapa proyek pembangunan jalan di Kecamatan Kapas- Sukosewu-Temayang-Sugihwaras-Bubulan dan Jalanmenuju arah Desa Deling Kecamatan Sekar.

Sama seperti sidak sebelumnya Bupati tidak segan untuk menghentikan proyek apabila terindikasi tidak sesuai dengan spek yang ada dan untuk dilakukan kajian ulang sekaligus perbaikan mutu proyek sesuai dengan ketentuan. (Humas)

Sumber : http://www.bojonegorokab.go.id/index.php?pModule=ca2c9v90170ODMzw25ebb&pSub=ca2c9G90170DvOzy25ebb&pAct=ca2c990170RzDQ4$25ebb&id=1824

4 responses to this post.

  1. Omahmu Bubulan ta..??

    Balas

  2. Posted by melia setyarini on September 10, 2009 at 10:58 am

    tonggo dewe hi salam kenal …..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: