Bahan Bakar dari Cokelat

Cokelat yang lezat ternyata bisa dimanfaatkan menjadi bahan bakar ramah lingkungan.

Cokelat

Cokelat

VIVAnews – Cokelat memang bahan makanan yang memiliki banyak manfaat, tidak hanya bisa diolah menjadi makanan dan minuman, limbahnya pun masih bisa digunakan. Limbah cokelat yang berasal dari pabrik pembuatan cokelat ternyata bisa dimanfaatkan menjadi bahan bakar kendaraan.

Para peneliti dari University of Warwick, Inggris, mengatakan limbah cokelat adalah salah satu bahan bakar alami tercepat. Bahan bakar cokelat itu terbuat dari limbah pabrik cokelat, minyak sayur dan serat tumbuhan.

Dengan bahan baku yang alami, para peneliti mengharapkan bisa menciptakan bahan bakar natural yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga membuat kendaraan mampu melaju dengan cepat.

Selain itu, mereka juga membuat mobil yang ramah lingkungan. Kemudi mobil terbuat dari wortel dan tumbuhan berakar. Tempat duduknya dari jerami dan rangka mobilnya terbuat dari serat tumbuhan.

Mobil tersebut akan diikutsertakan dalam pertandingan Formula 3. Mobil yang diberi nama WorldFirst Formula 3 Racing Car ini akan dipamerkan dalam European Grand Prix dan Britain’s Goodwood Festival of Speed di Inggris.

“WorldFirst Formula 3 Racing Car menunjukkan bahwa mobil yang berbahan bakar alami juga bisa melaju dengan cepat dan tidak menimbulkan banyak polusi,” kata James Meredith, kepala peneliti.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=105034437#post105034437

One response to this post.

  1. Posted by JezNick on Agustus 2, 2009 at 4:02 pm

    Semoga bner2 diproduksi dh.. Jd ga polusi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: