Bocah 8 Tahun Menjadi Professional IT Termuda

Seorang bocah berusia delapan tahun telah menjadi profesional IT termuda sepanjang sejarah setelah melewati ujian untuk mendapatkan sertifikasi Microsoft. Marko Calasan dari Skopje, ibukota dari Macedonia telah menjadi administrator sistem komputer bersertifikat termuda di dunia. Marco mengatakan bahwa ia “ingin menjadi ilmuwan komputer saat saya besar nanti dan membuat sebuah sistem operasi baru,” katanya.
Marco yang gemar pelajaran matematika di sekolah, sudah belajar membaca dan menulis pada usia dua tahun, di mana ia pertama kali mulai menunjukan minatnya pada komputer.

Berita pencapaiannya telah mengubahnya menjadi seorang selebriti di Macedonia.

Ibu Marco Radica, 37, mengatakan bahwa anaknya telah menunjukan “bakat belajar yang luar biasa sejak kecil” dan ia bersama suaminya yang menjalankan sekolah komputer sering meminta bantuan Marco saat mereka mengalami masalah teknis. “Ia jelas sangat berbakat, namun anak-anak yang berusia di atas enam tahun sudah dapat mempelajari komputer lebih cepat dari asumsi sebagaian besar orang,” katanya.

Marco juga tertarik dengan pelajaran fisika dan astronomi dan mengalami kesulitan untuk tidur di malam sebelum diluncurkannya eksperimen Big Bang di fasilitas bawah tanah dari European Organisation for Nuclear Research di Swiss. Marco mengatakan bahwa “media mengatakan bahwa ini dapat menyebabkan akhir dari dunia, namun rasanya hal tersebut tidak berbahaya.”

sumber artikel.
http://www.telegraph.co.uk

2 responses to this post.

  1. Posted by vahly on April 20, 2011 at 1:06 pm

    hemmp hebat bnget ea ..

    Balas

  2. luar biasa kerennn/………………….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: