Pemkab Dukung Masyarakat Setempat

Kelola Sumur Tua di Wonocolo

Radar BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Koperasi dan UKM mendukung agar yang mengelola sumur tua adalah masyarakat penambang setempat. Alasannya, agar tidak terjadi polemik di masa mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bojonegoro, Supramono mengatakan dua KUD di Kedewan, yakni KUD Usaha Jaya Bersama (UJB) dan KUD Sumber Pangan (SP) sudah terdaftar di pemkab. ”Dalam AD/ART kedua KUD tersebut, sudah tercantum unit usaha pengelolaan pertambangan, cuma perlu ada izin spesifiknya dari BP Migas” kata kepala Dinas Koperasi dan UKM Bojonegoro, Supramono kepada Radar Bojonegoro kemarin (17/12).

Menurutnya, KUD UJB lebih dulu mengajukan, dan pengesahanya. Setelah itu, kata Supramono, KUD SP mengajukan. ”Saat KUD SP mengajukan, agar tidak muncul KUD lagi. Saya sudah sarankan agar gabung saja (dengan KUD UJB),” ujarnya.

Dia menambahkan, Dinas Koperasi dan UKM hanya sebatas memenuhi permintaan masyarakat. Agar tidak terjadi polemik seperti itu, pihaknya berharap agar yang mengurus KUD tersebut adalah masyarakat setempat. (zak)

sumber : Radar Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: