Anggota DPR ke Blok Cepu

Radar BOJONEGORO – Delapan anggota panitia angket kebijakan kenaikan harga bahan bakar migas (BBM) dari Komisi VII DPR kemarin (29/11) mengunjungi lokasi pengeboran minyak di Banyuurip, Kecamatan Ngasem. Kedatangan mereka dalam rangka pengawasan minyak di wilayah Blok Cepu itu.

Rombongan wakil rakyat itu tiba di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB. Mereka mengendarai mini bus kuning dengan pengawalan aparat kepolisian. Sampai di lokasi, rombongan segera masuk lokasi pengeboran. Sejumlah wartawan media cetak maupun elektronik yang meliput di lokasi tidak bisa mengabadikan lebih dekat kegiatan tersebut karena dilarang ikut masuk.

Hanya sekitar 20 menit rombongan yang didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto dan wakilnya, Setyo Hartono, itu meninjau sumur migas Banyuurip. Selanjutnya, rombongan kembali meninggalkan lokasi.

Ketua Tim Panitia Angket Epyardi Asda usai meninjau lokasi mengatakan, kedatangan rombongannya ke Blok Cepu itu untuk menyelidiki kebijakan pemerintah tentang kenaikan harga BBM. ”Apa yang terjadi di sekitar ekploitasi,” katanya.

Dia masih menyayangkan pengolahan ladang minyak itu oleh ExxonMobil. ”Sumur bor di sini, tetapi kenapa final ekploitasi di tengah laut. Bukannya suuzon, tapi ada sesuatu yang kurang baik,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga menganalisis data-data yang ada di sumur minyak tersebut. Namun, mereka belum bisa menjelaskan secara gamblang. (zak)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: