MAN 1 Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Radar BOJONEGORO – Dalam rangka menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro memberikan penghargaan kepada sekolah. Tentu saja, penghargaan itu akan jatuh kepada sekolah yang mayoritas siswanya mematuhi aturan berlalu lintas.

”Tahun ini, penghargaan sekolah pelopor tertib berlalu lintas itu kami berikan kepada MAN 1 Bojonegoro,” kata Kasatlantas Polres Bojonegoro Herry Sucahyo kepada Radar Bojonegoro kemarin (22/11).

Menurut dia, ada beberapa kreteria penilaian yang diterapkan untuk menentukan sekolah pelopor tersebut. Antara lain kelengkapan sepeda motor yang dikendarai siswa sekolah setempat, kedisiplinan berkendara serta kepatuhan tata tertib berlalu lintas.

Penilian itu, lanjut Herry, dilakukan oleh satuannya di seluruh sekolah yang ada di Bojonegoro. Namun, sekolah dengan nilai terbaiklah yang ditetapkan sebagai sekolah pelopr tertib berlalu lintas. ”Penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi pelajar sekolah lain di Bojonegoro, untuk melengkapi perlengkapan sepeda motor sesuai aturan,” katanya.

Atas prestasinya itu, madrasah yang berada di Jalan Munginsidi, Bojonegoro itu mendapatkan beberapa spanduk yang dipasang di sekitar sekolah setempat. Spanduk-spanduk itu antara lain bertuliskan MAN I Bojonegoro Pelopor Tertib Berlalu Lintas. Serta, ada 1.500 stiker yang dibagikan untuk siswa setempat.

Kepala MAN 1 Bojonegoro M. Asyik mengatakan, penghargaan itu merupakan anugerah sekaligus tantangan untuk mempertahankan prestasi itu. ”Kami selalu bekerjasama dengan tim kesiswaan dan BP untuk memantau dan mengontrol ketertiban siswa dalam berkendaraan,” katanya.

Lantaran penghargaan itu, lanjut dia, pihaknya kini lebih cermat mengawasi kelengkapan kendaraan siswa sekolah setempat. Jika ada yangkedapatan tidak lengkap, menurut Asyik kendaraan siswa itu akan dikunci hingga siswa pulang sekolah. Selanjutnya, siswa tersebut diharuskan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotornya. (dim)

3 responses to this post.

  1. Posted by a_din on November 25, 2008 at 4:22 pm

    ass..

    wah seneng bgt dech bs mnjd plpor, apalagi dalam hal ketertiban.

    jarang bgt lo da ank skul yg memprlngkp spd motornya, alasannya sich biar bisa “gaul”, pdhl mereka sendiri blm tau pa arti “gaul” itu sendiri.

    yg pasti salut bwt MAN 1Bojonegoro.
    semoga bisa memperthnkn prestasi dan bisa menjadi yang terbaik lagi…..

    Balas

  2. HALO PAK!!! ALKHAMDULILAH YA MAN 1 BJN DAPET PENGHARGAAN TERTERTIB LALU LINTAS,, SOALNYA AKU JUGA ALUMNI MAN 1 HE HE HE HE MAMPIR DUDLU DI!!!! ALLUMNI MAN 1
    http://WWW.FAUNSGANTENG.BLOGSPOT.COM

    Balas

  3. Salut pada Mu MAN 1..
    Saya Jujuk Heri S alumni TA 2008 .
    (KOSTRAD)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: