Hanya Menang Tipis Persibo v Persis

Radar BOJONEGORO, 13 Nop 2008 – Persibo Bojonegoro hanya mampu menang tipis saat menjamu tim lemah Persis Solo di lapangan Arhanudse, Gedangan, Sidoarjo kemarin sore. Gol tungal kemenangan Persibo atas tamunya dilesakkan striker andalannya Varney Pas Boakai pada menit ke-28.

Meski hanya menang tipis, donasi tiga poin itu cukup melegakan kubu Persibo. Terlebih, laga tersebut merupakan debut awal bagi pelatih Sartono Anwar yang menggantikan Sanusi Rahman.

Sartono mengakui bahwa timnya semestinya bisa menang tidak hanya dengan satu gol. Namun, kurang tenangnya penampilan Iswandi Da’i dkk membuat sejumlah peluang yang tercipta gagal membuahkan gol. ”Tapi yang penting kami berhasil menang. Itu lebih penting,” kata mantan pelatih Persedikab Kediri tersebut.

Dengan kemenangan itu, Persibo kini mengoleksi 12 poin hasil dari 12 kali bertanding. Sementara bagi Persis, kekalahan itu memperpanjang derita mereka. Hingga kini tim asuhan Eduard Tjong itu belum mengoleksi satu poin pun.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Kusni dari Kalimantan Timur tersebut, Persibo langsung tampil menggebrak di babak pertama. Beberapa peluang sempat diperoleh Iswandi Da’i dkk. Salah satunya melalui striker Varney di menit ke-20. Namun, tandukan dia tepat dipelukan kiper Persis Wahyu T.

Varney akhirnya membayar kegagalannya membikin gol itu delapan menit kemudian. Pemain bernomor punggung tujuh itu berhasil mencocor bola umpan Abel C Quioh dari sayap kanan hingga menggetarkan jala lawan.

Memasuki babak kedua, Persibo tampil loyo. Sartono mencoba membangkitkan semangat bertanding pemain dengan memasukkan tenaga baru. Namun, strategi itu tak membuahkan hasil. Sementara Persis juga tak mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir.

Menurut Sartono, terbatasnya stok pemain yang ada membuat dirinya tidak bisa leluasa menerapkan strategi. ”Tapi kemenangan ini adalah hasil kerja keras seluruh pemain dan harus disyukuri,” katanya.

Sementara itu, Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha menyatakan, kemenangan itu memang harus diraih tim berkostum kebesaran oranye tersebut. Sebab, selain Persis adalah tim lemah, Persibo bermain di kandang sendiri. ”Juga kita butuh poin penuh,” katanya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: