Tiga PTN Ajukan Penawaran Bikin Soal Ujian CPNS

Radar BOJONEGORO, 13 Nop 2008  – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Bojonegoro tahun ini bisa menjadi berkah bagi perguruan tinggi negeri (PTN) di Jawa Timur. Sebab, berdasarkan SK Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN), soal ujian CPNS dapat disusun PTN terdekat.

”Sampai hari ini, ada tiga lembaga yang mengajukan penawaran,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro Herry Sudjarwo saat hearing bersama komisi A DPRD setempat kemarin (12/11).

Menurut dia, ketiga lembaga itu, Lembaga Penelitian Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Lembaga Pengabdian Masyarakat Unesa, dan Universitas Airlangga (Unair).

Saat ini, lanjut dia, ketiga lembaga itu masih dalam tahap verifikasi. ”Berbeda dengan tahun lalu, karena pemerintah provinsi (pemprov) juga membuka pendaftaran CPNS, maka soalnya dapat digabung bersama pemprov,” katanya.

Menurut Herry, penawaran itu tak hanya untuk penyusunan soal. Juga penggandaan dan koreksi pasca pelaksanaan tes nantinya.

Terkait jaminan kerahasiaan soal, Herry menyatakan hal itu bakal dituangkan dalam perjanjian kontrak antara pemkab dan PTN yang dipilih. ”Sehingga, jangan percaya jika ada orang bergentayangan, yang mengaku staf Men-PAN dan BKN, yang menjanjikan dapat memasukkan seseorang sebagai CPNS,” katanya.

”Sebab, hal itu merupakan kewenangan mutlak daerah,” tutur Herry. (dim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: