Pemanah Rina Dewi Puspitasari, Peraih Lima Medali Emas PON XVII di Samarinda, Kalimantan Timur

Radar Bojonegoro, Senin, 21 Juli 2008

Belum Tahu Jumlah Bonus yang Bakal Menerima

Pemanah, Rina Dewi Puspitasari yang tergabung dalam mengharumkan lagi nama Bojonegoro ditingkat nasional. Rina yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur pada PON XVII menyabet 5 emas dan memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri. Ganjarannya, dia bakal menerima bonus lebih dari Rp 500 juta dari Gubernur Jawa Timur.

Anas AG, Bojonegoro,

———–

Terik matahari menyengat kulit siang kemarin di Lapangan panahan Desa Banjarsari, Kecamatan Kota Bojonegoro kemarin. Rina dengan topi khasnya sedang duduk ngobrol dengan sesama atlet panahan Bojonegoro seusai latihan bersama di bawah pohon mangga. Duduk disamping Rina, Ika Yuliana dan pelatih IGAP Wulan Budi Setiani. Mereka saling cerita dan obrolan santai. Sementara Ketua Pengcab Perpani, I Nyoman Budiana duduk di bangku melihat obrolan para atlet yang tak jauh dari lokasi bangku itu.

Rina tidak banyak bicara dalam obrolan santai itu. Dia lebih asyik menggunakan HP jenis PDA miliknya. ”Belum tahu mau digunakan untuk apa,”kata Rina saat ditanya bakal digunakan untuk apa bonus yang diterimanya itu.

Dia juga belum tahu jumlah bonus yang bakal diterimanya dari Gubernur. ”Tidak tahu,”ujar dia. Dia juga belum mempunyai rencana akan diapakan bonus yang bakal diterimanya itu.

Rencananya bonus itu bakal diterimanya langsung dari Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo pada 22 Juli di Surabaya.

Seusai obrolan santai dengan teman-teman sesama atlet panah lalu berdiri untuk mempersiapkan latihan lagi setelah istirahat siang. Rina mengambil busurnya dan anak panahnya. Busur itu lalu diletakkan di lapangan untuk persiapan latihan.

Rina dan Ika Yuliana, Agustus mendatang bakal membela Indonesia dalam kancah olimpiade di Beijing. ”Ya kita latihan biasa aja,”terang Rina.

Ketua pengcab, I Nyoman Budiana mengaku dari informasi yang diterima dari Jawa Timur, jumlah pasti bonus yang bakal diterima masing-masing peraih emas sejumlah Rp 100 juta. ”Kalau Rina dikalikan saja lima medali ditambah bonu dia memecahkan rekor,”kata dia.

Rina dalam PON di Samarinda, Kalimantan Timur menyabet seluruh emas di FITA recurve. Empat emas disumbangkan di nomor jarak 30,40, 60 dan 70m, sedangkan 1 emas disumbangkan di olympicround.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: