Acer Latah Rilis Laptop Mini 3G

Rabu, 16/07/2008

Fransiska Ari Wahyu – detikinet


Aspire One (acer)

Jakarta – Seolah tak mau ketinggalan dengan lawannya, Asustek, Acer juga berencana menelurkan laptop mini yang dilengkapi kemampuan 3G.

Dilansir Networkworld dan dikutip detikINET, Rabu (16/7/2008), vendor asal Taiwan ini dikabarkan mulai melakukan pembicaraan dengan beberapa operator jaringan 3G lokal dan juga Eropa untuk menyediakan jaringan 3G bagi laptop Aspire one-nya. Beberapa di antaranya adalah Chunghwa Telecom, Taiwan Mobile, Mobile International, Vodafone Group serta Orange di Eropa.

Laptop Aspire One tersebut dibekali 802.11b/g untuk koneksi internet. Dengan module 3G, pengguna diklaim dapat mengakses internet dengan cepat kapan dan di mana saja dengan menggunakan HSDPA/HSUPA (High Speed Downlink/Uplink Packet Access).

Harga yang dipatok untuk laptop ini berkisar USD 399-499, namun penyedia layanan mobile dapat mensubsidi sebagian harga tersebut untuk memikat konsumen agar bersedia membuat kontrak 3G.

Laptop mungil ini memiliki bobot sekitar satu kilogram dan memiliki layar 8,9 inchi. Harga tergantung pada perangkat software dan hardware yang menyokong piranti tersebut. Ada dua pilihan sistem operasi yang mendukung laptop ini, yaitu Linpus Linux Lite OS atau Windows XP.

Si mungil ini dibekali dengan prosesor Intel terbaru yakni Atom. Sementara untuk kapasitas penyimpanan mulai dari 8GB SSD (solid-state drive) hingga 120GB HDD (hard-disk drive).

One response to this post.

  1. Posted by andry on Desember 6, 2008 at 12:32 am

    harga mulai berapa???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: