Waduk Pacal Diusulkan Ada Kereta Layang

Radar Bojonegoro, Selasa, 15 Juli 2008

BOJONEGORO – Lokasi wisata waduk pacal diharapkan menjadi salah satu obyek wisata yang mampu menjadi daya pikat bagi pengunjung baik turis maupun wisata domistik. ”Potensi alam waduk pacal dengan panorama indah yang dikelilingi perbukitan bisa diubah menjadi daya tarik tersendiri untuk obyek wisata,”Bupati Suyoto seusai meninjau lokasi waduk pacal.

Diakui Suyoto untuk mengembankan waduk pacal menjadi lokasi wisata yang menarik membutuhkan dana yang tidak sedikit. Karena itu, pihakya bakal menawarkan kepada investor untuk mengembangkan wadul pacal menjadi wisata. Salah satu yang digagas untuk mengembangkan wadul pacal menjadi wisata adalah kereta layang yang melintas di waduk pacal. ” Tentu akan menjadi menarik, tapi membutuhkan investor dalam penanganannya,”ujar ketua DPW PAN ini.

Karena itu, Waduk Pacal diharapkan bakal menjadi salah satu wisata andalan bagi Bojonegoro. ”Kalau Lamongan ada WBL, kita upayakan waduk pacal dapat menyaingi WBL,”tambah dia.

Wisata waduk pacal berada di Desa Kedung Sumber Kecamatan Temayang. Dibangun oleh Belanda saat masih menjajah Indonesia. � Waduk pacal sendiri diresmikan penggunaannya tahun 1933, sebenarnya fungsi pendirian waduk pacal digunakan untuk mengairi sawah di daerah wilayah barat Bojonegoro. Saat ini masih berfungsi dengan baik dalam mengairi sawah di daerah Temayang, Sukosewu, Balen, Kapas hingga Kecamatan Baureno. (nas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: