BP Migas-MCL Bantu Pembangunan Gedung Sekolah

Bojonegoro – BP Migas dan Mobil Cepu Limited (MCL) memberikan bantuan infrastruktur berupa bangunan gedung sekolah di Kabupaten Bojonegoro. Bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati (wabup) H Setyo Hartono.

Penyerahan secara simbolis dari Kepala BP Migas Japulu Roesmardhani pada Wabup Bojonegoro H Setyo Hartono yang selanjutnya diterimakan kepada Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojodelik I Kecamatan Ngasem.

Dalam sambutannya wabup H Setyo Hartono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BP Migas dan Mobil Cepu Limited (MCL) yang telah memberikan bantuan. Diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya yang berada di lokasi Ring I.Diakui bahwa dalam hal ini pemerintah kabupaten setempat memiliki keterbatasan anggaran untuk membangun semua gedung sekolah yang ada di Bojonegoro baik itu renovasi ataukah mendirikan bangunan yang baru.

Kendala lain yang diungkapkan wabup, adalah sebenarnya di suatu lokal sekolah terdapat 6 sampai 7 bangunan, karena keterbatasan anggaran, maka hanya 2 sampai 3 yang bisa mendapatkan alokasi anggaran pembangunan. Hal semacam inilah yang kita temui setiap hari dalam upaya mewujudkan pembangunan yang merata di Kabupaten Bojonegoro.

Wabup menyampaikan, dibangunnya 10 gedung TK dan SD ini untuk dimanfaatkan dengan sebaik mungkin hanya saja ada beberapa yang harus diperhatikan antara lain adanya penambahan taman yang diharapkan akan menambah suasana asri.

Wabup menyampaikan Dana Bagi Hasil Migas ini dikelola melalui APBD yang tentunya digunakan untuk pembangunan diseluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro. Maka beruntunglah daerah yang termasuk dalam Ring I karena adanya kebijakan manajemen MCL maka mendapatkan prioritas.

Dijelaskan kembali ke masalah DBH Migas kewenangan berada di pemerintah pusat jika kita asumsikan 10 meter ke bawah wewenang Kabupaten 100 meter pemerintah propinsi dan selebihnya adalah pemerintah pusat.

Karena itu terkait dengan DBH Migas ini kita melakukan pengelolaan secara terbuka dan transparan jumlah anggaran dan peruntukannya.

Sementara itu MCL Development Manager, Whisnu Bahriansyah menyampaikan pembangunan 10 sekolah tersebut terdiri dari 5 bangunan gedung TK dan SD. Yakni TK Sekaraji Desa Mojodelik, TK Pandan Arum Desa Gayam, TK Srikandi Desa Trenggulunan, TK Tunas Bangsa Desa Wadang dan TK Kartini Desa Ngraho Kecamatan Kalitidu.

Untuk bangunan SD yang diserahterimakan meliputi SDN mojodelik I, SDN Mojodelik II, SDN Brabowan, SDN Bonorejo dan SDN Sumengko Kecamatan Kalitidu.

Pada kesempatan ini dimeriahkan dengan tampilan tari dan lagu dari TK dan SD yang menerima bantuan gedung baru ini.

Sumber : http://www.bojonegorokab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1153:bp-migas-mcl-bantu-pembangunan-gedung-sekolah&catid=34:selayang-pandang

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: